Bermimpi dengan Cinta

Gambar

                Semua orang tanpa terkecuali akan dan pasti memiliki mimpi. Dalam menjalani alur kehidupannya Manusia terus berfikir baik secara imajinatif ataupun faktatif tentang orientasi kehidupan seterusnya. Dan orang yang tidak memiliki mimpi patut ditanya kenormalannya.

                Hirup pikuk kehidupan Manusia terkadang membuat manusia gampang mengalami keputusasaan sebagai respon dari sandungan penghambat dalam menggapai mimpinya. Mengapa demikian ?

                Mungkin ada beberapa faktor yang tidak diperhatikan Manusia, bahkan memandang sebelah mata atau salah dalam menempatkannya. Sesuatu itu cukup berpengaruh baik sebagai alas, proses maupun ketika menstabilkan hasilnya. Susuatu itu indah dan didambakan setiap insan. Dan sesuatu itu adalah cinta.

                Mengapa ada cinta ? Apa relevansinya ? Bagaimana mengaplikasikannya ? Itulah sekilas pertanyaan yang hinggap dibenak Anda.

                Banyak orang yang terperangkap dalam memahami hakikat cinta sebagai pelengkap kehidupan. Ketika mereka ditanya tentang cinta, spontan terbayang dalam pikirannya kepada rasa care atau suka terhadap lawan jenisnya. Mungkin ini hanya sedikit dari hakikat cinta. Orang tak pernah menyadari bahwa cinta telah mewarnai hidupnya bukan karena orang yang disukainya, tetapi karena energi cinta itu telah membuang semua rasa kepenatan, kegelisahan dan semua virus yang tidak mengenakan dalam menjalani kehidupannya. So, apa Cinta itu ???

                Cinta, susunan kata yang singkat, susunan kata yang mudah diingat dan yang paling amazing adalah sesuatu yang sulit didefinisikan. Untuk jelasnya seperti ini mungkin gambaran dari hakikat cinta, menurut kutipan saya dalam Paper “Relevansi Cinta dalam Bisnis Rasulullah”, (2011) : 

    Secara etimologis, kata cinta berasal dari bahasa Sanskerta, yaitu citta yang berarti yang selalu dipikirkan, disenangi, dan dikasihi. berangkat dari term ini, lantas dalam Bahasa Indonesia seperti yang didefinisikan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, bahwa kata cinta dapat berarti suka sekali, sayang benar, kasih sekali, terpikat, ingin sekali, berharap sekali, atau khawatir. Sedangkan secara psikologis, cinta adalah perasaan khusus yang menyangkut kesenangan terhadap atau melekat pada objek, cinta berwarna emosional apabila muncul dalam pikiran dan dapat membangkitkan kaseluruhan emosi primer, sesuai dengan emosi dimana objek itu terletak.

Cinta sebenarnya sulit untuk diungkapkan atau didefinisikan. Sebab, jika didefinisikan akan membatasi ruang lingkupnya. Cinta dapat dirasakan oleh setiap individu, tetapi tidak menjamin masing-masing individu mampu mengungkapkannya dalam bahasa verbal.  Seorang pecinta sejati hanya mengenal satu pekerjaan besar dalam hidup mereka, yaitu memberi. Terus menerus memberi. Dan selamanya begitu. Mungkin juga mereka menerima, atau bisa juga pasti. Tapi itu hanya efek dari apa yang mereka berikan.

Cinta adalah sebuah karya dalam dunia yang kecil, bersembunyi dengan manis disetiap hati manusia, akan menyerbak dengan harum ketika sentuhan kecil itu menyentuh hati tanpa ragu, sehingga melupakan waktu saat mencintai seseorang. hnya bersama hembusan kasihnya menemani karpet merah kehidupanmu. “

           

            Berangkat dari paparan di atas bisa kita pahami bahwa cinta itu sesuatu yang abstrak yang hanya bisa ditafsirkan dengan perasaan. Nah lantas a[a pengararuhnya terhadap penggapaian mimpi.

            Saya akan coba mejelaskan dengan tamtsil dari seorang tauladan mulia, sosok pribadi mulia Rasulullah Saw. kita mungkin tahu bagaimana proses perjalanan beliau dalam mencapai kesuksesan karir di bidang bisnisnya, beliau mencapai kejayaan hingga menjadi saudagar/businessman terhebat yang pernah dimiliki dunia. Oleh karenanya kepada siapa lagi kita menteladani sikap untuk kemajuan hidup kita ? tentunya hanya kepada Rasulullah lah kita mengikut. Ternyata yang menjadi modal dari kesuksesan karis bisnis Rasulullah adalah Cinta.

            Cinta merupakan sesuatu yang indah, maka segala sesuatu jika menggunakan cinta kita akan menjalaninya dengan sangat baik dan sungguh-sugguh. Sebagaimana halnya seseorang yang mencitai kekasihnya, dia akan sungguh-sungguh dan akan melakukan apa saja untuk membahagiakan orang yang dicintainya itu. Maka seperti itu pulalah seseorang dalam menggapai mimpinya …

            So you ready for LOVE …..!!!!